Google Page Rank N/A (Not Available)

Posted on July 20, 2009 by Cak RaYZa

Assalamualaikum...

Kali ini saya mau menceritakan pengalaman blogging saya yang terbaru dan paling HOT (emang kompor hahaha...) yang mungkin ada beberapa sahabat blogger lain mengalami hal sama.

Begini ceritanya...

Sekian lama tidak login ke blog (tidak posting, tidak update, bahkan sampe ga blogwalking) datang lah email pertama dari Blogvertise yang berisi job. Alhamudulillah setelah sekian lama menunggu dan menantikan job dari BV akhirnya dikasi giliran juga. Akhirnya mau ga mau demi mengais dollar pertama dari BV saya membuka blog saya ini, dan menemukan pagerank saya yang dulunya 2 menjadi N/A (Not Available). Tiap hari saya googling dan selalu mengecek via prchecker.info karena ketidakpercayaan kenapa pagerank saya kok N/A.

Setelah beberapa hari otak udah mentok, pikiran ga enak akhirnya saya pasang pesan ke Bang Kritikus melalui shoutmixnya untuk mempertanyakan bagaimana cara mengatasi pagerank saya tersebut. Kemudian tidak sampai sehari pesan balasan Bang Kritikus lewat shoutmix saya udah nongol. Beliau memberikan 3 langkah penyelesaian, dan mulai saat itu saya coba langkah per langkah, dengan ditemani Mbah Google.

dan......

ketika melihat shoutmix, ada pesan dari Bang Kritikus mengucapkan selamat karena pagerank saya udah kembali seperti semula (ga seperti semula sih karena nambah 1 hehehe....)
yah begitulah akhir pencarian saya tentang Page Rank N/A (Not Avaliible) yang sempat menghantam saya kurang lebih sebulan.

Untuk kawan² yang ingin mengetahui penyelesaian ala Bang Kritikus dapat menuju linknya disini.
Atau untuk berbagi cara² lain bisa mempergunakan fasilitas comment di posting ini...

Akhir kata saya ucapkan terima kasih sebanyak² nya kepada sahabat² blogger di dunia maya..
Moga Blog Indonesia makin maju.

Wassalamualaikum..

150 Responses to "Google Page Rank N/A (Not Available)":

Anonymous says:

wah...boleh juga pengalamannya..moga aja blogku tidak seperti itu..hehe...tapi sapa tahu...infonya penting bgt sob

Dayos says:

aslm..sobat, sy malah seringnya naik jd PR 1 dan trus 0 lalu N/A br skrg aja nih lagi 2..Doain jg ya sob..Insya Allah blog sedehana sy bisa famous spt blog sobat ini.Oh ya bs bantu sy bgmn agar loading blog sy jd agak cepat..

salam
Yos

goceng says:

boleh nih informasinya...
boleh tanya ga?

1. gimana caranya membuka banned shoutmix, karena kalo sy shout ke blog orang lain pake url saya selalu ditolak. makanya sy sekaraang pake url singkatan.
udah coba kontak admin shoutmix, tapi belumada balesan...

2. knapa links in pada alexa sy angkanya gede banget...stelah dicek di alexa...ga terdetek..

sori kebanyakan...trims sebelumnya

Bayu The Maniac says:

sdih juga tuh sob ...
gue dari 0 naek ke 2 ...
hehehe ...

Rayza says:

@ Bro Dayos : kalo pengen loading blog lebih cepat, dikurangi aja widget² yang tidak perlu, dan kurangi yang berbau gambar (pict) walopun ukuran ga seberapa besar, butuh waktu untuk load satu gambar. Kalo ga salah masalah load halaman blog mempengaruhi juga untuk penilaian PR loh..

@ Bro Goceng :untuk pertanyaan nomor 1 belom ada solusinya bro, mungkin harus sering² aja contact admin shoutmixnya. Salah satu caranya ya pake URL singkatan itu...
untuk nomor 2 rank alexa nya kayanya lebih gede punya saya... hahaha... punya bro 141.591 sedangkan punya saya 951.145. Semakin banyak pengunjung yang datang ke blog kita rank kita semakin kecil bro..

Kurang lebihnya mohon maap, moga bisa membantu walopun sedikit..

PingugOblOg says:

terimakasih....

Risefa says:

wah ternyata anda mendapatkan tim penasehat yang bisa di andalkan, selamat deh PR nya udah ngga NA lagi.

RE says:

selamat sob..
aku juga pernah dapat rank N/a alias ga ke indek heh

regrads
House tips

animation, money 'n' more says:

wah punya ku dari PR 1 malah jadi telor skarang lagi berusaha agar gag telor lagi ....

Osi says:

Blog aku jg tdnya PR 1...
gak tau knp jd PR N/A...
sempat puyeng jg nyari penyebabnya...

Tapi aku dah ga shock lagi lht PR aku saat ini PR 0
Ku jalani aj...ngeblog aku dgn hati...Yg penting ada yang visit az dah syukur...

Salam Diary Osi

Reverse Osmosis Indonesia says:

Nilai PR memang susah ditebak !

Kadang ada Blog sederhana yang bercerita tentang hidup keseharian, jarang diupdate, bahkan bisa dibilang nggak terurus tapi PR nya 6, sementara ada yang ngotot berusaha menaikkan PR tapi Page Rank nya tetap rendah.

Aneh... ?!

budiawanhutasoit says:

thanks ya utk informasinya. langsung menuju ke tkp...

rayza says:

Asal PR ga N/A (Not Available) aja udah tenang... Karena udah bebas dari masalah ketidaksukaan Om Google dari beberapa link yang mengganggu, syukur saya kemaren ga sampe ke banned. hehe..

A-K-S-I says:

Thaks berat nih infonya, hal ini juga terjadi blog saya lama karena tidak lama posting lagian juga saya jadikan bahan uji coba membuat template. Akhirnya saya membuat blog yang baru.

i-girlsonly says:

wah, susah deh naik kan pr ???

worldwide-doctor says:

gw juga pernah mengalami hal yang sama, tapi gw diamin aja, eh cuma berselang 3 hari PRnya dah balik lagi, gw juga jadi bingung , kok bisa ya...????

Biasa saja says:

wah itu surprise dr om google x bos...haha

GFriendster says:

yang penting posting, comment dan masalah page rank pasti akan ngikuti kok !

BlaGaBloGer says:

Hiks,,hiks,,, PR saya dr 3 langsung jadi 0.. hiks,,hiks,,,

Sekedar Berbagi ... ! says:

harus banyak belajar nih, biar bisa naik kan page rank !

Alnect Komputer Mp3 player berkualitas says:

hihi..blog saya malah nol mulu..gak naek2...keciyan deh.

Dilla AS says:

nyantai aja bro, saya sering ngalami yg satu ini, kadang PR 0 ga lama lagi PR 3, biasanya sech trus naik gitu. Kapan ya PR 10, he he he ...

download skripsi says:

menurut saya alexa rank lebih bagus dari google page rank mas. saya punya web PR 3 tapi tetep sepi aja

rayza says:

Kebanyakan PR tinggi tuh lebih monetize..
Juga harus didukung ama Alexa yang mantab...

Opung says:

terimakasih sudah berbagi pengalamannya. sangat bermanfaat buat saya

Pancallok says:

turut berduka sob, saran aja. jgn terlalu concern nyari pagerank. mending ngurusin artikel yg update dan fresh. fokus aja gmn caranya datangin pengunjung yg banyak dgn artikel yg sering orang cari. apa yg disukai pengunjung juga akan disukai oleh google, dan apa yg disukai google beleum tentu disukai pengunjung. Jd, semakin banyak trafik yg datang ke blog ente otomatis nilai halamanmu itu akan baik pula dimata google sehingga google dgn senang hati memberikanmu pagerank

Anonymous says:

wah...nama saya muncul nich..jadi malu..hi..hi..hi.

Asep says:

wah...nama saya muncul nich..jadi malu..hi..hi..hi.

Unknown says:

weleh sedih juga tu gan.,.,.,.,.tapi masih sedih ane dari dulu 0 mulu :(

antwa says:

blog saya prnya 0 mulu, ga pecah-pecah nih telor +(

Meryl (proud pinay) says:

hi congratulations you blog
http://rayzahome.blogspot.com/
have a PR of 3. take care.

gem says:

Stumbling in your nice site with good infor. Hope to see you in my site as well. Thank you.

Blackberry Manual says:

Saya juga masi 0 terus nih, bantu2 kasih tips dan doa yah..

Thanks alot

Belajar SEO Para Pmula says:

mas...saya lihat blog mas ber PR 3...
apa google lagi update PR ya??
bingung nie...

ReMo-XP says:

Wah,, kalau begitu selamat yah sob,, sekarang PR nya aja dh menjadi 3 lagi,, makin keren deh,,

Tutorial Gratis says:

nitip link

khairuddin syach says:

Tapi Ray, loe tidak memberikan solusinya secara rinci, bagaimana PR N/A bisa Available lagi... masalahnya dulu PR gw 3, sekarang cuma PR 2. Kl bisa dikembalikan ke PR 3 lagi atau minimal PR 4, gw sangat berterima kasih hehehe..
salam super Ray
sallam kenal juga
wassalam

Hanny777 says:

berkunjung sob,,, sorry nih aku gak pernah cek PR ,,,, gak peduli ato gak tahu hehehe,,, soale modal ngeblog paspasan,,, gratisan,,, hehehe klo dpt traffic sehari seribu mungkin juga bingung ... pa pake tuyul gitu :)

blog penghasil uang says:

Tukeran Link Yuk hehehehehe

KaosSablon says:

brp lama tuh blognya ga diurus sampai PRnya turun kaya gt..??

kalung biofirion says:

Sabar saja..... :D

BLoG kiTa says:

Iya..terkadang kalau ada update PR (ntah hasilnya nambah, berkurang atau tetap), PR kita menjadi N/A.. setelah sekitar seminggu, balik lagi deh ;)

mengembalikan jati diri bangsa says:

duch..
pengen nie dapat PR 3 kek punya mas...

HeQris says:

mantap sob,,tanks sharingnya..
sama nambah dikit sob:
Free Template Blogspot
Tutorial Blog

Cyntia says:

Page rank Tia juga N/A kak trus pas di chek di webmastertool ternyata ada 2 hal yang error yaitu Restricted by robots.txt (ternyata ada label yang nga ada isinya) dan Not Found (ada psotingan yang udah Tia delete tapi tetep muncul)... supaya nga ada yang error lagi, musti gmana dunk kak ? apa dengan membuat ulang hal yang dibilang error bisa mengilangkan errornya ?

makasih ya kak.. :)

wipo says:

wew, keren mas.
kebetulan saya lagi berhadapan dengan masalah tersebut. thanks n salam kenal

Kenali, si Dunia Aneh says:

Minyak
Angin
Aromatherapy
Mohon maaf lahir dan batiin.
Met idul fitri yach...?!
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Kerja Keras Adalah Energi Kita says:

Berkunjung... mencari inspirasi. Salam kenal.

mc4tur says:

Pusying... dari dulu n/a ndak naik2 he..he..
-----------------------------------
atasi error bX-ob6b7r di http://doit2us.blogspot.com

grosir baju muslim says:

bagus ne infonya, ta cuba dulu ya brow

Sony Ericsson Themes says:

Pengalaman yg menarik. Menuju ke tkp ah....

Habibie says:

wahh,, saya juga pagerank anjlok..

emang banyak cobaan..

merawat dan memperbaiki komputer says:

kalo blog saya yang dulu,berubah jadi tanda tanya mas.waktu itu bingung banget sih....

tp akhirnya bisa normal kembali...

info dalam kubus says:

blog barunich,salam kenal dulu ya....

Konsultan ISO says:

nice info, kali aja satu saat hal ini terjadi pada blog saya. thx

ita.gazali says:

lagi gundah juga...blok saya jadi NA..hik..hik

negeriads.com solusi berpromosi says:

tar juga balik

Ensiklopedi Bocah Muslim says:

gitu yach...??
baru tahu nech, maklum newbie banget saya.
hehehe.

Buku Keluarga Islam says:

blog ku pun masih n/a
hix...hix...hix
:(

ban says:

linknya dah gue psang sob...
http://sixta-f.blogspot.com/

Mara Erviani says:

Yaa,... slalu ada cerita perjuangan saat memperkenalkan blog2 kita itu seninya menurut saya

gROsir baju murah says:

berkunjung menjalin relasi

Tips Bisnis Sukses Usaha Sampingan says:

wah kalo PR ku masih N/A nih mas.. hehe

r4r4 says:

sama... :D
PR ku juga N/A...
kira kira biar muncul gimana ya.....

gadget says:

Sama gan..PRQ juga N/A..binugung mw ningkat'in

button like facebook says:

asik banget button like nya

hotel di bandung says:

Kalau blog baru bisa ga pakai cara tsb

xamthone plus says:

Trims telah berbagi pengalamannya sob.. moga aja blogku tidak seperti itu..

gène 美しい says:

wah pengalamannya sama persis kayak blog saya gan .gan minta tips dapat pagerank 3 ok?

picken says:

waah link solusinya udah dihapus sob :( punyaku blog udah 5 bulan tapi PR nya masih n/a terus..backlink juga masih 0 gimana solusinya ya mas??

Nikmaya John says:

Lnk car penyelesaiannya kok gak bisa sob,,,

berbisnis online says:

Ane belum ngalamin hal ini, pagerank ane masih 2. baguslah infonya buat antisipasi

jaket online says:

Jangan nyerah mas.. ttp promosi.. biar blog mas terkenal... hee

Hariri says:

punya saya masih page rank 0 gan, bagaimana agar memiliki pagerank meski 1 saja?

damar says:

jadi pengen ad PR'y nich,,hehe

Info Tech says:

wah.. blog saya juga masih 0 ni PRnya.. jdi pgn dpt pr jga ..

teknik poker(no cheat) says:

kira2 utk dpt PR apa tergantung umur blog atau gimana?mohon penjelasannya...?thx

Back2Home says:

emnnn blog ku kog "Not Rank" kenapa ya mas...d'cek peke alexa "Rank Not Available" tlng dung mas bantuannya di http://back2home-rika.blogspot.com/ dan email gunrow@ymail.com

cari kado says:

N/A berarti lebih gawat dari 0 lagi ya ?

Artikel pendidikan says:

Blog saya masih 0 ni PR-nya.. jdi pgn dpt pr jga nih....

alfi pulauweb says:

wah.. blog saya juga masih 0 ni PRnya.. jdi pgn dpt pr jga ..
Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia

Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia

Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia

Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia

presentations skills tips says:

Sharing yang bagus. Terima kasih

Supriyadi Pro says:

Sama mas, mpek sekarang Page Rank 1 saya hilang entah kemana..he hee...

Lukisan Aliran Naturalisme says:

Sharing yang bagus. Terima kasih

obat tradisional asam urat says:

tks for share

deni says:

tks

Cara Membuat Website says:

terima kasih buat infonya,,bisa buat jaga2 kalo pr turun nih,,, :)

Computer Room Monitoring says:

looks like the better way to improve page rank are with directory submission, bookmarking and blog commenting free of cost. They are improve your page rank of website.

Dich vu SEO says:

You can use SEO Quark to check again

berita unik says:

intinya kudu update posting teruz ya sob... saya juga sebelumnya punya pengalaman serupa, lama blog gak keurus alexa yg tadinya 2jutaan, naik jadi 8 jutaan, tapi setelah beberapa minggu ini kembali saya urus alexa tambah langsing walau masih di angka 5 jutaan... hehehe...

Seo Melbourne says:

Interesting, very interesting Articles and Tips. should be tried. greetings successful

Tas Ransel says:

Sebenernya PR Tuh ngaruh ke peringkat google gak sih? ke SERP maksdnya..

Obat Herbal Migren says:

salam kenal gan ! izin lihat-lihat gan !

Fery Dedi Supardi says:

terima kasih infonya, sangat membantu...

obat herbal stroke says:

nice to info..

obat herbal tricajus says:

kunjungan siang gan

PREDIKSI BELANDA vs DENMARK says:

waah jadi iri ane gan.. coz dari dulu PR ane gak pernah nambah .. ada tips nya gak ya gan ??

pelangsing import says:

thanks gan ilmunya bermanfaat banget buat ane yg newbie ini

Jual Baju says:

bener memang susah melihat nilai PR yang valid itu

wiwid says:

mantap infonya blog ane sih masih N/A alis beloom ada he...he maklum juga masih baru gan. Makasih gan atas sharenya

jasa buat website murah says:

wah ane untung masih dapat pagerank 2 dan 1 web ane gan

Blog Teknologi Informasi Indonesia says:

halo sobat blogger smua salam kenal ya

Ardy says:

salam kenal juga . PR saya Juga N/A nih hiks

Obat Penyakit Ambeien says:

page rank N/A itu maksudanya apa ya gan ?

Febriani Farida says:

samaan masak dulu 1 jadi N/A
nangis bombay kan

Unknown says:

haha..yang paling lama biasanya nyari backlinknya tuh,,,tergantung nasib2 kita deh,,hehehe,,harus sabar,,,
mampir ke blog saya sob http://lessonacomputer.blogspot.com

Okky Nugroho says:

sangat bermanfaat sekali tipsnya

Makasih

dutistraining says:

harus banyak belajar nih, biar bisa naik kan page rank !

Jocker says:

makasih gan buat infonya, semoga masalah ini cepat slesai :(

Jasa Adsense Cepat says:

Diupdate z terus blognya om?

bisnis online gratis says:

MANTAP GAN..
makasih gan infonya

alerga says:

saya juga n/a kayaknya g masalah sama trafik gan maklum blog ane baru sih tapi tips nya bagus buat antisipasi

bisnis online gratis says:

mantap gan..
thanks banget infonya gan..
keren deh gan

sarung mobil says:

pengalaman yang menarik gan...ane juga mau kaya gthu...kwkwk

LuckyWare says:

baru nyoba nge blog belom ngerti yang begitu hihi :D

Unknown says:

Gan artikel nya copas DARI SINI yah gan?!! Kalo copas kasih sumber dong!!

kasur inoac says:

nice info..
artikelnya sangat bermanfaat,
mampir ya..
Daftar harga kasur inoac terbaru
Daftar harga kasur inoac tebal 10 dan 5 cm
Pengobatan tepat untuk penyakit jantung
Tanda Insomnia dan tips menghilangkannya
Posisi tidur bagi ibu hamil

Ace maxs herbal atasi berbagai penyakit
Tahukah anda apa itu Hepatitis B (HBsAg)

meja kantor says:

Web saya juga sudah 1 tahun belum dapat Google Page Rank, sedih... setelah di analisa ternyata Link Wheel pada tiap halaman kurang bagus.

meja kantor says:

Nice info, salam kenal & sukses selalu... thx

Lingga Novandra says:

Saya sudah bertahun - tahun belum juga dapat Google Pagerank, Walaupun nilainya cuma 1 ajh ngk pernah, Hadeehh nasib - nasib..

Comback ya : lingga-software.blogspot.com

Julianto says:

Ternyata Pagerank bisa anjlok ya gan. Baru belajar seo nih, ternyata susah belajar seo

Kerajinan lampu hias

Jasa Akuntansi dan Konsultasi Bisnis Jakarta says:

wah tips yang bagus untuk naikin PR ,, tapi ane prefer lebih baik untuk membuat artikel yang menarik untuk menarik banyak pengunjung blog tersebut.

Jasa SEO Indonesia says:

sekarang juga masih PR 1 gan. tidak naik-naik. klo website saya yang lain ada yang sampai PR 5, Alhamdulillah berkat usaha saya dalam melakukan optimasi SEO yang baik.

nenk Ratu says:

Thaks info'y

Unknown says:

sedih banget blog ane kagak di akui sama yang namanya pagerank
N/A

knalpot creampie jogja says:

punyaku n/a mas,,,jadi stress neh

knalpot cream-pie ninja zz1 says:

semoga triknya berguna ini

knalpot cream-pie ninja zz1 says:

semoga triknya berguna ini

toko online baju bola says:

pengalaman yang harus di ketahui semua blogger,
mampir ya toko online baju bola

Belajar SEO untuk Pemula says:

ijin nyimak dulu gan. :)

Unknown says:

bagus, aku juda sama min pageranknya N/A tapi memang baru sih blognya satu bulan juga ga nyampe hahaha
apa sing pentingnya pagerank itu???

Anyar says:

Terimakasih infonya

Berita Kabar, Media Berita Harian Terkini

training procurement says:

wow ternyata kaya gitu ya.. nah cara buat supaya gak (N/A) gimana yah ?

jam dinding karakter says:

wah jadi mau nih PR nya naik..makasih dah share..
Jual Produk Theraskin | Jilbab Anak Couple | Jam Karakter | Jual Jam Dinding Karakter

Unknown says:

Oh ternyata begitu yaa..Terimakasih atas informasinya gan, sangat bermanfaat..
www.infojualproperti.com

rumah dijual says:

Terimakasih atas informasinya gan, sangat bermanfaat..

Minyak Pelet says:

nice article,good luck gan

banghaoo says:

maksih banyak gan infonya
kunjung balik kalo berkenan
http://bangaoo.blogspot.com

bibit ikan says:

aslm..masbro, saya malah seringnya naik jadi PR 1 dan terus 0 lalu N/A baru sekarang aja nih lagi 2..Doain juga ya sob..mudah-mudahan blog sedehana saya bisa terkenal spt blog sobat ini.Oh ya bs bantu sy bgmn agar loading blog sy jd agak cepat..

kontraktor booth pameran says:

Saya sudah bertahun - tahun belum juga dapat Google Pagerank, Walaupun nilainya cuma 1 ajh ngk pernah, Hadeehh nasib - nasib..

toko pernak-pernik jepang says:

Kadang ada Blog sederhana yang bercerita tentang hidup keseharian, jarang diupdate, bahkan bisa dibilang nggak terurus tapi PR nya 6, sementara ada yang ngotot berusaha menaikkan PR tapi Page Rank nya tetap rendah.

Darmudi Susanto says:

Jadi bingung nih gan baca komentar temen temen PR N/A ada yang bingung, yang tadinya PR 1 jadi N/A bersyukur karena untung gak kena baned .

Trus ke keuntungannya PR 1,2,3 itu apa ya gan ? soalnya saya blogger pemula yang masih perlu bimbingan nih...

Salam kenal sukses buat admin dan temen temen yang hadir

umroh murah says:

izin share Umroh Murah

Cara Menyembuhkan Benjolan Di Anus Secara Tradisional says:

Terimakasih atas infomasinya gan

Cara Menyembuhkan Benjolan Di Anus Secara Tradisional says:

Terimakasih atas infomasinya gan

Studio Arsitek says:

wah betulll. thanks gan informasinya sangat bermanfaat

image editing services says:

Itu juga lagu favorit saya, saya senang sekali jika kita sama-sama menyukai lagu tersebut.

Dhidhit says:

Google page rank

Dhidhit says:

Page Rank blog saya tetap

KUPAS TERANG says:

Thank you admin for the very useful information and articles.
I hope this website will increasingly attract readers
who are happy with the material that has been delivered.

I want to share a website that also has the potential
to be used as a reference source according to your reading interest,
you can try to see and get the content of the article.
-. body health / kesehatan tubuh
-. articles about food / makanan enak
-. articles about property / properti murah
-. articles about travel / tempat-tempat eksotis
-. articles about technology / berita teknologi
-. articles about SEO backlink/ berburu backlink

thanks you.

Recent Post